Tuesday, September 9, 2014

Ada Google Adsense


Google Adsense adalah sebuah program dari Google.com yang menyediakan iklan untuk dipasang pada website atau blog. Apabila iklan yang kita pasang pada website atau blok kita diklik oleh pengunjung, maka pemilik website atau blog akan mendapatkan bayaran dari Google.com dengan nilai pembayaran uang dollar.

Kenapa Google Adsense Membayar Kita?

Melalui programnya yang bernama Google Adwords, memungkinkan para perusahaan pemilik website yang ingin memasang iklan. Pemilik website yang memasang iklannya melalui Google Adword ini harus membayar kepada Google Adword apabila iklannya tersebut ada yang meng-klik atau melihat iklan tersebut, iklan – iklan tersebut nantinya akan disebar melalui website, blok dan mesin pencari Google.com. Iklan -  iklan tersebut bisa kita pasang di website atau blog yang kita miliki.

Disini kita disebuat sebagai Adsense Publiser, sedangkan yang beriklan adalah Advertiser. Dikarenakan penyebaran iklan tersebut maka kita mendapatkan bayaran dari Google Adsense, karena kita sudah bekerja menyebarkan, memasang, dan mempromosikan iklan yang dipasang pada Google Adword. Atau dengan istilah lain saling berbagi keuntungan. Selain menyediakan iklan – iklan dengan system bayar per klik, Google Adsense juga menyediakan untuk pencarian (Adsense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada Adsense untuk pencarian, pemilik website atau blog dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik website atau blok akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk seiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian.

Meski program Google Adsense memberi keuntungan yang besar, Google.com menetapkan aturan ketat untuk melindungi kepentingan semua pihak yang terlibat didalamnya, termasuk pemasang iklan yang sering dirugikan oleh tindakan tidak terpuji oleh pemilik situs anggota Google Adsense.


No comments:

Post a Comment